Kamis, 21 Januari 2016

aku dibully jadinya jahat egois





kadang orang tidak memahami
MENGAPA ANAK JADI NAKAL
padahal salah satunya adalah
orang sekitarnya mem-bully
seperti DIRIKU
seperti KEVIN HOME ALONE

jangan menyalahkan ANAK
bila dia NAKAL BUKAN MAIN
harus dilihat latar belakangnya
harus dilihat penyebabnya

KEVIN HOME ALONE
nakal karena kakaknya
yang gendut yang suka
MENGGANGGUNYA

kevin JADI JAHAT
kevin JADI EGOIS
tidak suka KELUARGA
dan selalu membangkang

ini terjadi pula pada diriku
ini terjadi di kampus STKW

AKIBAT AKU DIBULLY
aku jadi JAHAT
aku jadi EGOIS
aku jadi APATIS
aku jadi TIDAK PEDULI

link lihat youtube:


kadang ku merasa benci sendiri
mengapa selalu terbawa emosi
hanya bertengkar dan bertengkar lagi
mewarnai hari demi hari
tak lagi damai di hati
SALAHKAN AKU

mungkin aku sendiri penyebabnya
PUNYA MUSUH LAMA
di kampus STKW
memang aku sulit untuk
MEMAAFKAN

NIH ANAK
membuka "KARTUKU"
sebelum aku
membuka "KARTUNYA"

dia KETAKUTAN SENDIRI
jadi buat KOALISI
grup untuk
MEMBENCI HANDOKO
dan membuka semua KARTUKU
pada semua anak SENI TEATER
di STKW
kampusku sekarang

link lihat youtube:


sempat rasanya sedih
karena sering di bully
pernah jadinya malu
karena dicibir mulu

kartuku di buka
aku dibully

aku dibilang GILA
yah....
karena memang dia benar
aku GILA seumur hidup

jadinya setiap aku ngomong
aku heran
teman temanku senyum
seperti NGECE
seperti MEREMEHKAN
dan semua omonganku
dibilang omongan ORANG GILA
terlalu muluk

aku kan bisa
"merasakan"
senyuman TULUS
dengan senyuman
MEREMEHKAN

aku dibilang BANCI
karena aku sering kumpul
orang orang LUDRUK
yang notabene
kumpulan orang BANCI

dari situ aku berubah

yang biasanya aku RAMAH
yang biasanya aku PERIANG
yang biasanya aku SUKA MENYAPA

aku jadi berubah

aku lebih suka MURUNG
aku lebih suka MENYENDIRI
aku lebih suka PENDIAM
aku lebih suka MENGHINDAR

AKU JADI EGOIS

padahal yang biasanya aku
suka MENOLONG orang
AKU JADI TIDAK PEDULI
AKU JADI EGOIS

ketika aku ingin
MENOLONG teman di kelas
semua jawaban mereka
selalu "TIDAK"

ketika aku ingin
MINTA TOLONG teman di kelas
semua jawaban mereka
selalu "TIDAK"

OKEEEEE!!!!
mulai detik itu
aku tidak akan MINTA TOLONG
dan JANGAN MINTA TOLONG
kepadakku

mereka main EGOIS
aku juga bisa lebih egois

ketika mereka
terlihat membutuhkan bantuan
aku jadi masa bodoh
sebenarnya aku bisa menolong
tapi aku jadi MALAS

KETIKA PEMENTASAN
dari kelas SENI TEATER
aku hanya
jadi "bangku kosong"
teman temanku tampil
aku "tidak hadir"

baru satu bulan
aku dituntut
untuk jadi SUTRADARA
tapi semua meremehkan aku

aku "menghilang"
hingga saat pementasan

pementasan pertama aku tidak ikut
ternyata pementasan yang
mengharuskan aku jadi SUTRADARA
diundur
terpaksa aku "bolos kuliah lagi"
hingga pementasan berikutnya

kuliahku berantakan
hidupku berantakan
aku jadi tidak ada harapan
untuk KULIAH

waktu itu aku memutuskan
untuk keluar kuliah
atau pindah jurusan
ambil jurusan GAMELAN
karena GAMELAN adalah obsesiku

tapi aku berpikir lagi

kalau main gamelan
tidak bisa main teater

tapi...
kalau seni teater
aku bisa sekaligus
main gamelan
aku bisa sekaligus
main tari

di teater lengkap
dan teater adalah
MY PASSION

dikala
aku terpuruk
tidak ada teman yang menghibur
aku mencoba untuk
menyenangkan diri sendiri



tapi semua malah menjadi sial
aku mencoba untuk berlibur
di PACET MOJOKERTO
sialnya DOMPETKU HILANG
STNK hilang
KTP hilang
SIM hilang
ATM hilang
SIAL BANGET








terpaksa tidak masuk kuliah lagi
MBOLOS KULIAH LAGI
untuk ngurus STNK
untuk ngurus KTP
untuk ngurus SIM
untuk ngurus ATM



aku sebenarnya tidak boleh
menyalahkan siapa siapa
SEMESTA TIDAK MENDUKUNG
keadaan saat itu juga karena
IBUKU TIDAK ADA DIRUMAH
membantu adikku bisnis catering
dan aku tidak boleh menyalahkan adikku

di tengah tengah kuliah
jadinya tiap waktu dhuhur
aku selalu ke bank Danamon
tempat job ibuku dan adikku
untuk ambil uang dan makan
jadinya selesai makan
ngantuk dan pulang

kelanjutannya
banyak libur
LIBUR PEMILU
LIBUR NATAL
LIBUR TAHUN BARU
aku jadi malas kuliah

bangun tidur pagi hari
rasanya aku males banget
UNTUK KULIAH

walaupun kuliah
HARUS AKU PAKSA

sesampai di kampus
rasanya beraaaaat banget

jalanan menuju kampus
SEPERTI PENUH KERIKIL TAJAM
seperti menggali terowongan
di gunung penuh batu tarjal
seperti berenang di kedalaman
di lautan lahar di gunung merapi
(ojok alay pok'o cak)
lho iki kan budayane arek arek
gawe status nang pesbuk

ketika sampai di KELAS SENI TEATER
aku mencoba untuk MEMBAUR
tapi ketika taruh tas dan jaket
eeee...... jaketku HILANG

aku malah jadi buuuuuuenci
aku tidak akan masuk kembali
ke dalam kelas seni teater
untuk selamaaaaaaaanya
itu janjiku

SIALKU bertumpuk tumpuk

aku berpikir NEGATIF
jadinya auraku NEGATIF

AKU JADI BENCI SEMUA ORANG
yang ada di KAMPUS STKW

aku benci teman teman sekelas
aku benci dosen dosen teater
bahkan
aku benci satpol pp
aku benci satpam diujung jalan
(hadeeeee...... cak
sampe segitunya)
entahlah.....

jalan menuju STKW
jadi buram
jadi gelap
jadi penuh hantu
jadi penuh duri




ketika menjelang UAS
aku pesimis
bisa lulus atau tidak
aku tidak pernah masuk kuliah

perasaanku jadi sensitif
aku orang GILA
seumur hidup
AKU TIDAK NORMAL
aku jauuuuuuuuh
lebih sensitif dari orang normal

kalau aku sakit hati
untuk sembuh itu lama banget
untuk normal itu lama banget

ada bully yang GUYON
ada bully yang MEMBANGUN
ada bully yang MENGKRITIK
namun
bully yang aku terima
adalah bully MENJATUHKAN

naaaa.....
bully teman temanku itu
jenis bully yang terakhir

walau di depan aku tidak pernah menangis
namun di belakang
namun di rumah
aku selalu menangis
membuat aku terpuruk
membuat aku galau
dan tidak bisa berbuat apa apa
masa depanku suram

teman temanku yang baik
satu persatu muncul

ada mas totok
ada makput

entah mengapa
makput kali ini
baiiiiiiiik banget
aku disuruh masuk kelas
hari ini
untuk mengisi absen


tak sengaja
JAKETKU YANG HILANG KETEMU

namun
hatiku masih terasa sakit
membuat aku malas
ngapa ngapain

siang pulang
dan tidur
mikir jadi capek





bangun tidur siang
hari ini
ibu dapat kiriman
KTP
SIM
ATM
STNK
yang hilang
diantar ke rumah

jadinya aku punya
2 KTP
2 SIM
2 ATM

APAKAH SIALKU
akan HILANG hari ini?

aku harus berpikir
POSITIF

Surabaya, kamis 21 januari 2015


lihat tulisan yang sama di BLOG ku yang lain:
http://satriopiningitpunyacerita.blogspot.co.id/2016/01/aku-dibully-jadinya-jahat-egois.html
http://dwihandokopunyacerita.blogspot.co.id/2016/01/aku-dibully-jadinya-jahat-egois.html

buka facebookmu dulu baru klik link FAN PAGE di bawah ini:
https://www.facebook.com/SatrioPiningitBercerita
https://www.facebook.com/CakHandokoLudruk999
(jangan lupa di LIKE ya)

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
https://www.facebook.com/DwiHandokoSTKW
https://www.facebook.com/SatrioPiningitPunyaCerita
https://www.facebook.com/dwihandoko.punyacerita
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
https://twitter.com/HandokoSTKW
https://twitter.com/CeritaPiningit
https://twitter.com/CeritaHandoko
(jangan lupa di follow ya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar